Definisi Cara Belajar Bahasa Inggris yang Asyik

Sebenarnya definisi asyik itu bermacam-macam tetapi, biasanya definisi ini mengarah ke sesuatu yang menyenangkan, yang tidak membuat stress atau tegang namun juga efektif mendukung proses belajar mengajar.

Karakteristik para siswa yang berbeda-beda juga mempengaruhi kondisi yang menurut mereka ideal untuk belajar. Ada anak yang suka belajar sendiri atau individualis, ada yang suka belajar bila ada stimulus visual, audio, atau audio visual. Ada pula yang suka berada di tengah suasana yang seru dan berkelompok seperti ketika bermain games atau bernyanyi. Dengan mengenali karakteristik setiap siswa atau siswi, diharapkan kita mampu memfasilitasi karakteristik setiap anak dengan menyuguhkan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan tanpa mengabaikan tujuan dari proses pembelajaran itu sendiri. Dengan kata lain menyenangkan tapi juga menunjang pembelajaran (jadi tidak terisolasi dari pembelajaran itu sendiri.)

Nah, pastinya kita semua sudah tahu kalau Bahasa Inggris sekarang ini dipelajari oleh siswa-siswi segala umur. Ada English for Young Learners, ada English untuk anak SMP dan SMA, lalu ada juga yang untuk tingkat college. Nanti di bagian selanjutnya ada pembahasan satu per satu mulai dari young learners sampai untuk tingkat college.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s